//]]> Usai Diberondong Komisi VII DPR, Dahlan Umbar Senyuman - BERITA DALAM NEGERI
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Diberondong Komisi VII DPR, Dahlan Umbar Senyuman

courtesy Detik.com
Jakarta - Rapat Dahlan Iskan (61) dengan Komisi VII DPR yang berlangsung seru berakhir sudah. Usai rapat, Menteri BUMN yang dikenal nyentrik itu tidak banyak berbicara. Dia hanya melempar senyuman sembari berjalan menuju mobil listriknya yang bermerek Ahmadi.

Pantauan detikcom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2012), pukul 14.30 WIB, puluhan wartawan yang mengikuti jalannya rapat langsung mengerubungi Dahlan untuk meminta komentar setelah rapat berakhir. Bahkan meja di depan Dahlan terus terdorong sehingga menyebabkan Dahlan kesulitan bergerak.

Saking banyaknya pertanyaan yang diajukan kepadanya, Dahlan sempat kebingungan untuk menjawab. Materi yang ditanyakan kepada Dahlan adalah mengenai laporannya ke Badan Kehormatan (BK) DPR, selain itu juga mengenai proyek PLTU, dan soal pembubaran BP Migas.

Dahlan hanya menjawab sedikit pertanyaan-pertanyaan tersebut sembari senyum-senyum. Dengan bantuan pengawal yang membuka jalan, Dahlan lalu berjalan untuk menuju mobil listriknya yang sudah terparkir di lobi Gedung Nusantara I.

Dahlan Iskan hari ini menghadiri rapat dengan Komisi VII DPR, dalam rangka mengklarifikasi temuan BPK mengenai inefisiensi di tubuh PLN sebesar Rp 37 triliun, saat dia masih menjabat Dirut PLN. Rapat tersebut berlangsung cukup panas, anggota DPR beberapa kali mencecar Dahlan mengenai temuan tersebut. Namun, beberapa kali Dahlan malah menanggapi santai pertanyaan-pertanyaan keras tersebut. Termasuk ketika ada salah satu anggota DPR yang menyebutkan bahwa keluarga Dahlan ikut bermain dalam proyek PLTU dan pengadaan genset.