//]]> Orang yang Ditembak di Poso Diduga M Choiri - BERITA DALAM NEGERI
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang yang Ditembak di Poso Diduga M Choiri

JAKARTA, - Aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan DNA terhadap orang yang ditembak di Poso. Orang yang sebelumnya disebut-sebut dengan nama Jipo alias Ibeng diduga juga memiliki nama M. Choiri. Oleh karena itu, pemeriksaan DNA untuk memastikan identitas orang tersebut.
Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu (7/11/2012). "Dari keterangan yang bisa diperoleh dan dokumen yang ada, orang tersebut bernama M. Choiri," kata Boy.
Menurut Boy, orang tua dari orang yang ditembak tersebut sudah datang ke RS Polri, Kramat Jati. Tim dokter dari RS Polri sudah mengambil sample dari keluarga untuk dicocokkan dengan sample dari orang yang ditembak tersebut.
Sebelumnya, polisi antiteror dan satuan tugas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menembak mati satu orang yang diduga terkait aksi terorisme di Poso, yaitu Jipo alias Ibeng. Jipo aliias Ibeng diduga juga merupakan buronan dalam kasus aksi terorisme di Bima.
"Satu orang tewas tertembak, yaitu Jipo alias Ibeng," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Ansyaad Mbai. Jipo merupakan DPO dalam kasus dugaan aksi terorisme di Bima.
"Dia juga pemain di Poso," kata Ansyaad. Selain itu, polisi antiteror juga menangkap dua anak buahnya, yaitu Rahmad dan Nasir.