//]]> Debut Marquez di Honda Tertunda Cuaca - BERITA DALAM NEGERI
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Debut Marquez di Honda Tertunda Cuaca

VALENCIA - Juara dunia Moto2 Marc Marquez harus menunda hasratnya untuk menjajal motor baru yang akan digunakannya pada pentas MotoGP musim depan. Cuaca menjadi penghadang Marquez menggeber RC213V.

Marquez dijadwalkan melakoni debutnya bersama tim Repsol Honda dalam sesi tes di Sirkuit Valencia, kemarin. Namun, rider 19 tahun yang baru dipromosikan Honda untuk berduet dengan Dani Pedrosa, mulai musim depan itu harus menunda keinginannya merasakan sensasi motor dengan mesin 1000cc.

Cuaca buruk di Sirkuit Valencia yang lembab, membuat Marquez hanya bisa menghabiskan waktunya untuk mempelajari lebih dalam soal paket electronic dan hal-hal teknis lainnya di motor barunya tersebut.

“Saya memiliki motor fantastis, tapi saya belum bisa menjajalnya karena cuaca tidak bagus! Lebih baik bersabar dan menunggu, karena penting untuk menguji motor dengan kondisi cuaca yang ideal,” tutur Marquez dikutip PaddockTalk.

“Sepanjang pagi ini, saya bergabung dengan tim dan belajar banyak hal, tapi tetap saja saya butuh belajar lebih banyak lagi. Saya tahu, power motor akan sangat berbeda, juga kontrol elektronik, ban dan lainnya. Saya butuh adaptasi, dan selangkah demi selangkah saya akan belajar,” pungkasnya.

Meski gagal mengetes motor hari ini, Marquez masih punya peluang untuk melakoni debutnya bersama Repsol Honda pada hari ini. Namun, tentunya tergantung kondisi cuaca.