//]]> Chris John Menang Mutlak atas Chonlatarn - BERITA DALAM NEGERI
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chris John Menang Mutlak atas Chonlatarn

SINGAPURA – Petinju kebangggan Indonesia, Chris John untuk ke-17 kalinya sukses mempertahankan gelar juaranya setelah mengkandaskan perlawanan penantangnya, Chonlatarn Piriyapinyo, Jumat (9/11/2012). Tiga juri memberikan kemenangan kepada Chris John dengan nilai 117-111, 119-109, 119-109.

Pertarungan yang berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura, Chris menang mutlak dan tetap menyandang predikat juara Super Champion kelas bulu WBA. Gelar yang telah disabetnya sejak 26 September 2003 silam.

Pada awal-awal ronde, kedua petinju bermain dalam tempo sedang karena tak terlalu melakukan adu pukul. Tapi, Chris John berusaha mengambil inisiatif penyerangan dengan melepaskan kombinasi hook kiri dan kanan ke arah wajah maupun rusuk Chonlatarn.

Chris John yang lebih sering melakukan inisiatif penyerangan, ternyata menguras tenaganya, hingga sang lawan melakukan serangan dan mendaratkan sejumlah pukulan telak di wajah Chris John.

Namun, pada ronde kesembilan ke atas, Chris mulai menguasai pertarungan dengan variasi pukulan, baik hook, straight, maupun upper cut. Meskipun demikian, Chonlatarn mampu bertahan dan terhindar dari hal terburuk, yaitu jatuh.

Akhirnya, setlah hasil penghitungan poin, tiga juri memberikan kemenangan kepada Chris John. Petinju berjuluk “The Dragon” ini mendapat nilai 117-111, 119-109, 119-109. Kini, rekor tinju Chris John menjadi 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.